Tiga Satker Kemhan Raih Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Senin, 20 Desember 2021

Jakarta – Tiga Satuan Kerja Kementerian Pertahanan (Satker Kemhan) masing-masing Biro Humas Setjen Kemhan, Direktorat Kesehatan Ditjen Kuathan Kemhan, dan Pusat Bahasa Badiklat Kemhan meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., didampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., yang menghadiri Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara virtual dari Kemhan, Jakarta, Senin (20/12), mengucapkan selamat kepada ketiga satuan kerja di bawah Kemhan.

Ketiga satuan kerja Kemhan peraih penghargaan tersebut, termasuk dalam enam satuan kerja yang diusulkan oleh Kemhan pada tahun 2021 serta 558 unit kerja seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari 4.400 unit kerja yang diusulkan.

Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, secara virtual dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan dipimpin secara langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia, juga merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Sedangkan penyerahan predikat dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah dan unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas, sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas.

Usai mengikuti Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2021 secara virtual, Sekjen Kemhan berharap ke depan semakin banyak lagi satuan kerja Kemhan yang mendapatkan penghargaan Zona Integritas, sehingga dapat dijadikan indikator kinerja satuan yang sudah cukup baik.

Saat ini baru empat satker yang mendapatkan penghargaan Zona Integritas menuju WBK termasuk diantaranya Pusat Rehabilitasi Kemhan pada tahun 2019, dari 54 satuan kerja yang ada di Kemhan. Selanjutnya, keempat satuan kerja




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia