Biro Humas Setjen Kemhan dan Puslaik Kemhan Laksanakan Taklimat Akhir Kegiatan Post Audit Program Kerja dan Anggaran Tahun Anggaran 2021

Jumat, 21 Januari 2022

Jakarta – Inspektur IV Itjen Kemhan Brigjen TNI Ketut Budiastawa, S.Sos., M.Si sebagai Pengendali Tim memimpin Taklimat Akhir Kegiatan Post Audit Program Kerja dan Anggaran Tahun Anggaran 2021 Pusat Kelaikan Kemhan dan Biro Humas Setjen Kemhan yang berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 21 Januari 2022, Jumat (21/1) di Puslaik kemhan, Jakarta.

Dengan didampingi Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.SC., M.SC., dan Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M., Ir IV Itjen Kemhan menjelaskan bahwa berdasarkan hasil post audit terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2021 Biro Humas Setjen Kemhan dan Puslaik Kemhan secara umum telah dapat melaksanakan program kerja dan anggaran dengan baik.

Namun, tanpa mengurangi prestasi atas keberhasilan yang telah dicapai, masih terdapat beberapa kekurangan atau ketidaktertiban dalam pelaksanaan fungsi manajerial, fungsi teknis maupun organik sesuai tugas pokoknya, antara lain: Ketidaktelitian, ketidakpatuhan terhadap peraturan-peraturan yang berlaku, serta kurang optimalnya pejabat atau staf terkait dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Selanjutnya, Brigjen TNI Ketut Budiastawa, S.Sos., M.Si sebagai Pengendali Tim mengucapkan terima kasih atas kerja sama Puslaik Kemhan dan Biro Humas Setjen Kemhan sehingga Tim post audit dapat melaksanakan tugas dengan lancar, efektif dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang ditetapkan. Kerja sama yang baik ini diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tugas-tugas selanjutnya.

Dari pemeriksaan yang dilaksanakan Tim Post Audit, atas bukti materiil, termasuk konfirmasi terhadap para pejabat dan staf terkait, serta pengecekan fisik dari hasil pelaksanaan program kegiatan, saya meyakini bahwa Biro Humas Setjen Kemhan dan Puslaik Kemhan telah berupaya secara maksimal untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, meskipun harus berhadapan dengan kendala dan tantangan yang ada termasuk dengan adanya pandemi covid-19, yang masih berlangsung sampai saat ini.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karo Humas Setjen Kemhan dan Kapuslaik Kemhan beserta staf atas pelaksanaan atas pelaksanaan tugas serta kerja sama yang baik selama ini dan berharap pencapaian kinerja ini dapat ditingkatkan di masa mendatang,” tegas Ir IV Itjen Kemhan.
Sementara itu Kapuslaik Kemhan mengatakan bahwa evaluasi dan pemeriksaan sangat dibutuhkan untuk melihat dan mnenilai kinerja suatu satuan telah berjalan dengan baik, dan dibutuhkan pihak lain untuk melihat hal itu. Keberadaan tim post audit ini sangat dibutuhkan untuk perbaikan kinerja di masa mendatang. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia