Karo Humas : Kita harus Jadi Satu Sistem

Selasa, 22 Maret 2022

Jakarta – Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Taufiq Shobri, mengajak seluruh anggota Biro Humas untuk melebur menjadi satu sistem dengan cara bertanggungjawab dalam menjalankan tugas sesuai tataran kewenangan masing-masing.

Hal itu dikatakan Karo Humas saat memberikan arahan kepada anggota Biro Humas Setjen Kemhan, pada kegiatan Jam Pimpinan di Aula Biro Humas, Kemhan, Jakarta, Selasa (22/3).

“Kita harus rapatkan barisan saling membantu bahu membahu dalam bekerja. Seperti halnya kendaraan, bila salah satu komponennya tidak berfungsi, maka tidak akan tercapai tujuannya”, kata Karo Humas Setjen Kemhan.

Karo humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Taufiq Shobri menjelaskan, bahwa dalam bekerja seyogyanya menerapkan tiga prinsip sebagai landasan. Pertama, seluruh personel harus menyadari tugasnya masing-masing untuk melebur menjadi satu bagian. Kemudian kedua, tiap personel harus menjadi bagian dari solusi, dengan pengertian segala sesuatu yang menjadi masalah, dapat dicarikan solusinya.

Sedangkan ketiga, kinerja. Setiap anggota Biro Humas Setjen Kemhan, harus memiliki disiplin dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya, sehingga ketiga elemen tersebut menjadi satu kesatuan dalam sistem untuk mencapai tujuan organisasi Humas khususnya dan bagian dari sistem Kementerian Pertahanan secara keseluruhan.

Karo Humas Setjen Kemhan menambahkan, bahwa apapun kebaikan yang dilakukan dalam bidang pekerjaan tiap personel, harus tertanam dalam diri sebagai bentuk ibadah, yang kelak menjadi bekal dalam kehidupan berikutnya.

“Sekecil apapun kontribusi kita dalam organisasi di Kementerian Pertahanan, akan sangat berharga dalam pencapaian tujuan organisasi”, ujar Brigjen TNI Taufiq Shobri kembali menegaskan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia