Karo Humas Sambut Baik Pembuatan Film Peristiwa Woyla

Rabu, 20 April 2022

Jakarta – Kepala Biro Humas Brigjen TNI Taufiq Shobri, Rabu (20/4) menyambut baik rencana pembuatan film untuk mengenang sejarah peristiwa Woyla, yang disampaikan dalam pertemuan atau audiensi dengan Community Empowerment di Ruang Rapat Biro Humas Kemhan, Jakarta, dan dihadiri oleh pejabat Eselon III Biro Humas serta perwakilan Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan.

Peristiwa Woyla, adalah Pembajakan Pesawat Garuda Indonesia penerbangan 206 pada 28 Maret 1981, merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang diakui oleh dunia internasional, atas keberhasilan operasi pembebasan tersebut.

Menurut Karo Humas Setjen Kemhan, Peristiwa Woyla merupakan tonggak sejarah dan peristiwa heroik yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, dan diharapkan dapat menyajikan peristiwa bersejarah ini secara obyektif berdasarkan testimoni para pelaku sejarah dan dokumen-dokumen pendukung. “Melalui pembuatan film ini, Kemhan dalam hal ini Biro Humas Setjen Kemhan, berharap dapat meningkatkan semangat bela negara serta cinta tanah air generasi penerus. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia