Karo Humas Berikan Arahan Motivasi Mahasiswa Magang

Jumat, 8 Juli 2022

 

 

 

 

Jakarta – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan (Karo Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Taufiq Shobri, Rabu (6/7) di Kemhan, Jakarta, memberikan pengarahan untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswi yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Praktek atau Magang di Satuan Kerja (Satker) Biro Humas Setjen Kemhan.

Dalam arahannya, para mahasiswa diajak untuk belajar memahami kemampuan diri sendiri dan menyesuaikan diri, mengejar dinamika kemajuan teknologi serta harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan, di era Revolusi Industri 5.0. “Masa depan adalah peperangan yang harus dihadapi oleh calon-calon sarjana seperti rekan-rekan,” ujar Karo Humas.

Mengutip filosofi Sun Tzu dalam buku The Art of War, “If you know the enemy and know yourself, you need not fear the result of a hundred battles,” Karo Humas Brigjen TNI Taufiq Shobri menjelaskan makna, jika kau mengenal musuhmu dan dirimu sendiri, kau tak perlu takut menghadapi 100 peperangan, dan dengan mengenali tantangan di depan serta mengenali kemampuan maupun potensi diri, untuk menyiapkan diri menghadapi masa depan.

“Integritas sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depanmu, terus bergerak dan jangan pernah menyerah terhadap tantangan-tantangan masa depan” tegas Brigjen TNI Taufiq Shobri kepada para mahasiswa-mahasiswi magang. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia