Podcast “Defence Advocate” Hadirkan Kapusrehab Kemhan Sebagai Narasumber

Jumat, 8 Juli 2022

 

 

Jakarta – Podcast “Defence Advocate” Biro Humas Setjen Kemhan kembali mengundang narasumber pimpinan Satuan Kerja Kemhan, kali ini Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan Brigjen TNI Daniel Lumadyo Wartoadi menjadi narasumber di Studio Podcast Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta, Jumat (8/7).

Dalam penyampaian materinya Kapusrehab Kemhan menjelaskan, Pusrehab Kemhan mempunyai tugas fungsi menyelenggarakan rehabilitasi terpadu dan rehabilitasi medik paripurna kepada penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan di Pusrehab Kemhan selama 4,5 bulan.

Terlebih, Pusrehab juga memiliki program layanan baru yakni Rehabilitasi Medik Paripurna atau RTC (Return To Combat) yang memberikan pelayanan kepada anggota TNI yang mengalami cidera ringan, dengan penanganan intensif menggunakan peralatan canggih atau robotik agar dapat pulih kembali dan tidak menjadi cacat permanen.

“Hal inilah yang belum banyak dipahami oleh anggota TNI. Layanan Rehabilitasi Medik Paripurna (RTC) justru bentuk penanganan supaya pasien tidak mengalami cacat permanen,” ungkap Kapusrehab Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia