Karo Humas Hadiri Rakor Kesiapan Penetapan Komponen Cadangan

Kamis, 1 September 2022

 

 

Jakarta – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Taufiq Shobri menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan kegiatan Upacara Penetapan Komponen Cadangan, yang diselenggarakan Ditjen Potensi Pertahanan Kemhan secara daring dan luring di Gedung Suprapto, Kemhan, Jakarta Kamis (1/9). Rapat dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha secara luring dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Upacara Penetapan Komponen Cadangan direncanakan pelaksanaannya di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada 8 September 2022 mendatang. Biro Humas Setjen Kemhan pada Upacara Penetapan Komponen Cadangan ini, turut serta mengambil bagian dalam hal publikasi dan pendokumentasian kegiatan tersebut.

Kegiatan pembentukan Komponen Cadangan tahun 2022 telah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2022 dan menerima 2.974 orang, yang terdiri dari 450 orang dari Rindam II/Sriwijaya, 500 orang dari Rindam VI/Mulawarman, 500 orang dari Rindam XIV/Hasanuddin, 499 orang dari Kodikmar, 500 orang dari Pusdiklat Kopasgat, 50 orang dari Pusdik Kowad, dan 475 orang dari Unhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia