Silaturahmi ke LPP TVRI, Karo Humas Sambut Positif Peningkatan Sinergitas

Kamis, 13 Oktober 2022

Jakarta – Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Taufiq Shobri didampingi Pejabat Eselon III Biro Humas, melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) di Jakarta, Kamis (13/10), untuk meningkatkan sinergitas.

Pada kunjungan silaturahmi ini, Karo Humas Setjen Kemhan beserta staf, diterima Direktur Pengembangan dan Usaha LPP TVRI Rini Padmirehatta dan Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko beserta sejumlah Dewan Redaksi, dan mendapatkan penjelasan seputar kapasitas maupun fasilitas penyiaran TVRI.

Penjelasan yang disampaikan tersebut, diantaranya sejumlah program siaran dari TVRI yang bisa dijajaki untuk dikerjasamakan dengan Kemhan. “Kami berharap pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan peningkatan kerja sama kedua lembaga untuk mempublikasikan informasi bidang pertahanan sehingga dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat”, kata Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko.

Hal senada juga ditegaskan oleh Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Taufiq Shobri, yang menyambut positif peningkatan kerja sama kedua lembaga pemerintahan, antara Kemhan dengan LPP TVRI.

Menurut Karo Humas salah satu agenda besar kegiatan Kemhan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah Indo Defence Expo & Forum 2022, yakni Pameran Bidang Pertahanan yang akan menghadirkan 900 industri pertahanan dalam dan luar negeri dari 52 negara.

“Indo Defence Expo & Forum 2022 ini merupakan pameran industri pertahanan terbesar di Asia Tenggara, yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 5 November di 3 lokasi secara bersamaan yaitu di JIexpo Kemayoran, Pangkalan TNI AL Pondok Dayung dan Lanud Halim Perdanakusuma. Kami membuka peluang kepada TVRI untuk berpartisipasi mempublikasikan kegiatan berskala internasional ini”, ungkap Brigjen TNI Taufiq Shobri.

Agenda kerja kunjungan silaturahmi ke media massa ini, merupakan salah satu upaya untuk mempererat kerja sama dan meningkatkan sinergitas khususnya dalam bidang keterbukaan informasi publik dan pelayanan informasi publik bidang pertahanan. Usai pertemuan yang diisi dengan diskusi, dilakukan pertukaran cinderamata. Karo Humas Setjen Kemhan beserta jajaran juga berkesempatan melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas penyiaran LPP TVRI, salah satunya studio untuk penyiaran berita. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia