Kunjungi LPP TVRI, Karo Humas Inginkan Kebijakan Pertahanan Negara Dipahami Segenap Komponen Bangsa

Senin, 20 Maret 2023

Jakarta – Sebagai badan publik, Kemhan membuat kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara yang perlu dipahami oleh segenap komponen bangsa. Untuk itu, peran media TVRI sangat penting dalam menjembatani sosialisasi kebijakan serta program dan kegiatan Kemhan kepada publik. Hal tersebut dikatakan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat bersilaturahmi ke Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI), Jakarta, Senin (20/3).

Karo Humas pada kunjungannya yang didampingi oleh Pejabat Eselon III di Biro Humas Setjen Kemhan diterima oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Direktur Program dan Berita LPP TVRI Irianto, dan Pranata Siaran Ahli Madya, Ibu Endah Tri Handayani.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi untuk menjalin sinergi dan hubungan baik dengan LPP TVRI agar ke depannya dapat saling bekerja sama dan mendukung dalam bidang publikasi terutama terkait kebijakan, program dan kegiatan Kemhan.

Karo Humas percaya, TVRI terus bergerak mengabarkan informasi dan berita terbaru yang terpercaya sesuai fakta. Hal ini sesuai yang diamanatkan dalam UU RI Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, bahwa TVRI ditetapkan sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yang berbentuk badan hukum yang didirikan oleh negara.

“Semangat yang mendasari lahirnya TVRI sebagai LPP untuk melayani informasi kepentingan publik, bersifat netral, independen, dan tidak komersial, diharapkan tetap terus terjaga dan bermuatan positif dalam upaya penyelenggaraan pertahanan negara”, ujar Karo Humas. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia