Keluarga Besar Kemhan dan Kemenko Polhukam Adakan Olah Raga Bersama Ibu Negara

Senin, 3 Oktober 2016

41ibu_negara

Kementerian Pertahanan bersama-sama dengan Kementerian  Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (KPPA), Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan Dharma Wanita Persatuan menyelenggarakan olah raga bersama Ibu Negara Ibu Ani Bambang Yudhoyono beserta Ibu Herawati Budiono, Jum’at (22/7), di lapangan apel Setjen Kemhan Jakarta.

Kegiatan olah raga dan senam bersama ini selain dihadiri Menhan Purnomo Yusgiantoro beserta Ibu Lies Purnomo Yusgiantoro, Menko Polhukam Djoko Suyanto beserta ibu, Kemeneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin beserta ibu Etty Sjafrie Sjamsoeddin, seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan kementerian terkait.

Pembukaan kegiatan olah raga dan senam bersama kali ini diawali dengan sambutan Kemeneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di setiap Kementerian/ lembaga non kementerian pada setiap hari Jumat dengan harapan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat termotivasi melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan program yang telah ditetapkan pemerintah serta dapat menjadi pelayan masyarakat dan memberikan pengabdian terbaiknya demi bangsa dan negara.

Setelah berlangsungnya kegiatan senam bersama, Ibu Ani Bambang Yudhoyono beserta Ibu Herawati Budiono dan rombongan berkesempatan meninjau Indomobat Mobile Library atau perpustakaan bergerak yang berfungsi sebagai community development. Indomobat Mobile Library diperuntukkan bagi Batalyon Pasukan Perdamaian Indonesia yang berada di Lebanon. Direncanakan kendaraan ini  akan tiba di Lebanon sebelum tanggal 5 Oktober 2011 dan diperuntukkan sebagai sarana pendidikan masyarakat setempat serta sebagai fasilitas hiburan bagi personel TNI yang bertugas di Lebanon.

Diakhir kegiatan, Ibu Negara berkesempatan untuk  menyaksikan persembahan musik dan tarian poco-poco dari tim kesenian Kemhan serta menandatangani dan menerima tali kasih berupa foto hasil kegiatan selama berlangsungnya olah raga dan senam bersama di Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia