Serahterima Jabatan Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Pertahanan

Kamis, 7 Mei 2020

Rabu, 6 Mei 2020 Menteri Pertahanan H. Prabowo Subianto memimpin Upacara Pelantikan, Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan dan Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan, yang bertempat di Aula Bhineka Tunggal Ika Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor:KEP/486/M/V/2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi di lingkungan Kemhan, Jabatan Sekjen Kemhan resmi diserahterimakan dari Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A. kepada Marsda TNI Donny Ermawan Taufani, M.D.S.

Sedangkan Dirjen Strahan Kemhan dari Mayjen TNI Rizerius Eko Adisancoko, S.E., S.A.P., M. Si, kepada Brigjen TNI Dr. Rer. Pol. Rodon Pedrason., M.A.

Dalam sambutannya, atas nama negara dan juga pemerintah, Menhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A. dan Mayjen TNI Rizerius Eko Adisancoko, S.E., S.A.P., M. Si, atas prestasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Sekjen Kemhan dan Dirjen Strahan Kemhan.

Sedangkan kepada pejabat baru yang dilantik, Menhan menyampaikan ucapan selamat bekerja, selamat berjuang, negara dan bangsa menantikan pengabdianmu. Menhan berharap keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang.

Menhan mengungkapkan bahwa, melihat dinamika yang terjadi sekarang adanya wabah Covid-19 merupakan suatu ancaman besar bukan saja bagi negara Indonesia, tetapi seluruh umat manusia di seluruh dunia. Wabah Covid-19 ini telah mengakibatkan semua kegiatan kenegaraan menjadi semakin rumit, semakin lambat dan semakin penuh tantangan.

Namun, dalam rangka menghadapi dinamika perkembangan dan antisipasi bangsa Indonesia terhadap tantangan kedepan, Kemhan bersama-sama menyusun postur pertahanan, kebijakan-kebijakan strategi yang terbaik. “Kita antisipasi bahwa tantangan kedepan berupa pandemic-pandemic seperti yang kita hadapi sekarang mungkin akan terus terjadi, ini harus kita antisipasi”, jelas Menhan.

Prosesi Sertijab tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan antara lain ‘physical distancing’, menggunakan masker dan sarung tangan, dan tidak ada tamu undangan. Pejabat dan tamu undangan menyaksikan melalui ‘video conference’.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia