Pengangkatan Sumpah PNS Kemhan Pengadaan TA.2019 dan CPNS Lulusan PKN STAN TA.2020

Rabu, 23 Maret 2022

Jakarta – Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karopeg Setjen Kemhan) Brigjen TNI Aufit Chaniago, memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di lingkungan Kemhan, Rabu (23/3) di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta.

Upacara pengangkatan sumpah atau janji PNS yang dilaksanakan dengan dua metode, sebagian perwakilan secara langsung dan lainnya mengikuti secara virtual tersebut, diikuti 213 orang PNS Kemhan hasil penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemhan TA.2019 dan khusus bagi lulusan PKN STAN TA. 2020.

Dalam sambutannya Karopeg Setjen Kemhan mengatakan, agar para PNS yang melaksanakan ikrar dan sumpahnya, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, didukung sikap maupun perilaku yang didasari disiplin tinggi. Karenanya, PNS Kemhan diharapkan memiliki mental dan moral yang tangguh serta dapat menjadi tauladan bagi PNS di kementerian atau lembaga lainnya.

“Saya meyakini bahwa sumpah atau janji yang telah diikrarkan akan selalu mendasari setiap langkah maupun tingkah laku sebagai Aparatur Sipil Negara, yang memiliki konsekuensi serta tanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, negara dan masyarakat”, kata Karopeg Setjen Kemhan.

Pengucapan sumpah atau janji PNS yang diikrarkan menurut agama atau kepercayaan masing – masing, juga mengandung makna kesanggupan dan kesiapan serta tanggungjawab untuk senantiasa mentaati segala peraturan perundang – undangan yang berlaku, atau untuk tidak melakukan hal – hal yang dilarang.

Di akhir sambutannya, Karopeg Setjen Kemhan mengingatkan kembali akan kewajibannya sebagai seorang PNS untuk membuktikan diri dalam mendharmabaktikan kemampuan dan pengetahuan yang telah dimiliki, untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat bagi kepentingan negara.

“Pedomani dan aplikasikan setiap butir yang terkandung dalam Panca Prasetya KORPRI dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggungjawab”, tegas Brigjen TNI Aufit Chaniago. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia