Pelaksanaan Ujian Dinas Tk. I Dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat PNS Kemhan T.A. 2023

Senin, 23 Oktober 2023

Berdasarkan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan nomor B / 1967 KPG.07.02.07 / ROPEG, dengan hormat disampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat bagi PNS Kemhan TA. 2023 yang bekerja di lingkungan UO. Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan dilaksanakan secara serempak mulai rentang tanggal 25 Oktober s.d. 3 November 2023. Pelaksanaan Ujian Dinas Tk. I Dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat PNS TA. 2023 dilaksanakan secara online yang melibatkan beberapa titik lokasi CAT Kemhan dengan dibagi menjadi 2 (dua) kategori ujian, yaitu:

  1. Online menggunakan PC Lab CAT yang sudah terdukung perangkat Modem 4G atau jaringan internet lokal.
  2. Online Menggunakan gadget/Laptop masing-masing peserta yang terkoneksi dengan jaringan internet (wifi/hotspot).

Untuk pembagian kategori ujian serta jadwal sesi ujian diserahkan kepada Panitia Daerah U.O. masing-masing yang disesuaikan dengan jumlah peserta dan perangkat CAT yang dapat digunakan pada tiap-tiap titik lokasi ujian.

Khusus di hari pertama ujian hari Senin tanggal 30 Oktober 2023 pelaksanaan akan diawali dengan pembukaan oleh Karopeg Setjen Kemhan melalui zoom meeting pada pukul 07.30 WIB secara serempak, sehingga untuk zona waktu wilayah WIT dan WITA menyesuaikan dengan Zona WIB. Dimohon kesediaannya setiap titik lokasi ujian menyiapkan peralatan untuk kegiataan zoom meeting tersebut.

Pelaksanaan Tryout Ujian dilaksanakan secara online dengan waktu sesuai jadwal dengan tempat ujian fleksibel menggunakan PC Lab CAT atau gadget/laptop masing-masing peserta yang pelaksanaannya tetap dikoordinir oleh Panitia Daerah U.O. Jadwal kegiatan Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat secara lengkap dapat dilihat pada tabel berikut ini:






Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia