New Zealand menjadi Tuan Rumah 2nd ADMM-Plus Experts’ Working Group on Cyber Security 2017

Jumat, 17 November 2017

New Zealand – Setelah sukses menggelar ADMM di bidang Cyber Security yang pertama di Filipina, kali ini New Zealand mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah ADMM Cyber Security kedua yang bertemakan Cyber Security Legal Seminar dan 2nd Experts’ Working Group Meeting.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 15 – 17 November 2017 tersebut bertempat di Wellington, New Zealand, dan secara resmi dibuka oleh Ms Charlotte Beaglehole selaku Co-Chairs dari Selandia Baru dan Mr Jesus Lomela selaku Co-Chairs Filipina.

Pertemuan Internasional tersebut membahas tentang definisi dari keamanan siber, kerangka hukum terkait keamanan siber dari Kementerian Pertahanan New Zealand, peran Kementerian Pertahanan New Zealand dalam bidang keamanan siber, serta penyampaian secara garis besar tentang Tallinn Manual 2.0 yang mengatur tentang keamanan siber serta target siber dan Law of Armed Conflict (LOAC).

Delegasi Indonesia terdiri dari Kementerian Pertahanan RI yang menugaskan Kolonel Sus Tri Satya, M.I.T. dari Pusdatin Kemhan RI sebagai Head of Delegation dan Satuan Siber Mabes TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia