Kapushansiber Menghadiri Seoul Defense Dialogue Cyber Working Group Di Seoul

Kamis, 13 September 2018

siber33

Seoul-Marsma TNI Raja H,Manalu S.Sos.M.I.P selaku kepala Pusat Pertahanan Siber ( Kapus Han siber) Bainstrahan Kemhan menjadi salah satu delegasi dari Indonesia pada kegiatan Seoul Defense Dialogue Cyber working Group ( SDD CWG) yang diselenggarakan diWestin Chosun, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 12 September 2018.

SDD CWG merupakan forum wakil menteri Pertahanan seluruh Dunia yang diselenggarakan oleh Ministry of Nasional Defence Republic of Korea. Kegiatan dihadiri oleh para Delegasi dari 54 negara dan seluruh Dunia.

Pada Pertemuan ini dibahas beberapa isu mengenai keamanan siber dimana para Delegasi dari beberapa Negara serta upaya peserta memberikan paparan mengenai keamanan siber diNegaranya serta upaya yang dilakukan untuk memperkuat Negaranya dalam menghadapi ancaman siber yang diharapkan mampu meningkatkan kerjasama antar negara dalam menghadapi ancaman siber

Dalam Dialog pertahanan Seoul 2018 diharapkan akan memberikan kontribusi bagi perdamaian global yang berkelanjutan dengan mempromosikan perdamaian dan stabilitas disemenanjung Korea serta meningkatkan keamanan lingkungan kawasan Asia Fasifik.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia