PUSHANSIBER KEMHAN RI BERPARTISIPASI DALAM INDO DEFENCE 2018 EXPO & FORUM

Sabtu, 10 November 2018

Jakarta – Pusat Pertahanan Siber (Pushansiber) Bainstrahan Kemhan RI berkesempatan untuk berpartisipasi pada acara Indo Defence 2018 Expo & Forum kedelapan yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran. Kegiatan 2 tahunan digelar pada tanggal 7 s.d 10 November 2018 juga diikuti sejumlah negara.

Pada kesempatan tersebut, Pushansiber memperlihatkan perannya sebagai unit organisasi pertahanan siber dengan menampilkan simulasi kegiatan pengawasan, pencegahan dan penanganan ancaman pertahanan dibidang siber.

Pada kegiatan expo teknologi pertahanan tersebut, beberapa lab yang dimiliki Pushansiber seperti lab digital forensic, lab malware, lab elektro, dan lab monitoring berkesempatan untuk menampilkan teknologi pertahanan siber yang dimiliki.

Lab Monitoring menampilkan peta ancaman siber Kementerian Pertahanan, sedangkan lab elektro menampilkan simulasi monitoring radar pesawat, layanan scanning malware bagi pengunjung untuk Android mobile device yang disediakan oleh lab malware, serta layanan recovery data mobile device maupun Personal Computer (PC) oleh lab digital forensic.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia