CYBER SECURITY INDONESIA 2018

Sabtu, 8 Desember 2018

Jakarta – Kapushansiber Kemhan Marsekal Pertama TNI Raja H. Manalu menghadiri acara Cyber Security Indonesia yang diselenggarakan oleh Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang event, pameran, konferensi, dan media. Acara ini diadakan pada 5-7 Desember 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Cyber Security Indonesia 2018 merupakan acara dibidang keamanan cyber terkemuka di Indonesia. Diselengarakan setiap tahun sejak tahun 2015, Cyber Security Indonesia (CSI) 2018 merupakan acara yang ke empat kalinya diadakan.

Pada CSI conference 2018 yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam acara tersebut, Kapushansiber Marsekal Pertama TNI Raja H. Manalu menyampaikan paparan terkait materi dengan topik “Strategies to Secure and Protect Critical Infrastructure in Indonesia“. Topik tersebut disampaikan oleh Kapushansiber pada hari pertama Rabu 05 Desember 2018 di Ruang Konferensi Assembly Hall 1, Jakarta Convention Center.

Pada acara tersebut terdapat konferensi tingkat tinggi yang menyatukan para pembuat kebijakan Indonesia, pakar keamanan terkemuka dari seluruh dunia, praktisi cyber dan keamanan informasi, vendor dll. Pada konferensi tingkat tinggi tersebut membahas mengenai tiga bidang utama di Indonesia yaitu keamanan nasional, infrastruktur penting, perdagangan dan industri IOT (Internet of Things).

Dalam acara Cyber Security Indonesia 2018 terdapat juga pameran dagang yang menampilkan teknologi, solusi, aplikasi, produk dan layanan keamanan cyber yang paling relevan dan mutakhir yang berasal lebih dari 100 sponsor, peserta acara dan perusahaan.

Layaknya sebuah pameran, Cyber Security Indonesia 2018 hadir membawa produk dan solusi inovatif dalam ruang lingkup industri keamanan siber.

Selain itu CSI 2018 juga mengadakan Jakarta Hacking Competition (JHCom). Kompetisi ini menyuguhkan permainan Capture the Flag (CTF) danComputer Network Defense (CND). Pushansiber sebagai salah satu subsatker Bainstranas Kemhan yang membidangi keamanan siber ikut serta dalam acara JHCom. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pushansiber akan pentingnya keamanan siber dalam era digital. Selain itu terdapat juga seminar teknologi yang menyajikan presentasi dari vendor keamanan cyber serta informasi terkemuka dari seluruh dunia. (Mulyadi)

Sumber : https://cybersecurityindo.com/show-info/towards-cyber-secured-indonesia




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia