KAPUSHANSIBER SAMBUT STUDI LAPANGAN SISWA DIKLAT CYBER DEFENCE PUSDIKLAT TEFKUNGHAN

Rabu, 27 Februari 2019

Jakarta – Pusat Pertahanan Siber (Pushansiber) Kemhan sebagai sub satker yang bertugas di bidang pertahanan siber terus memberikan wawasan dan informasi perkembangan siber baik melalui Seminar Nasional, internasional dan workshop-workshop serta kunjungan kerja ke berbagai instansi dan komunitas yang terkait bidang Siber.

Pushansiber senantiasa terbuka dalam memberikan informasi yang memang berguna untuk masyarakat. Salah satunya dalam kunjungan Siswa Diklat Cyber Defence Tingkat Terampil pada tanggal 27 Februari 2019. Sebanyak 20 siswa terdiri dari 3 PNS dan 17 TNI berkunjung ke gedung Pushansiber di sela kewajiban mereka yang menimba ilmu cyber defence di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapushansiber Marsma TNI Raja H Manalu yang didampingi oleh para Kabid dan Analis Madya, serta Kabidopsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Kolonel Caj K.D. Andaru beserta 3 orang pembina selaku pendamping para siswa.

Acara di awali dengan sambutan dari Kapushansiber dan Kabidopsdiklat Pusdiklat Tekfunghan di ruang kelas dan dilanjutkan dengan kunjungan ke setiap lab. Peserta terbagi menjadi 4 kelompok dan diberikan kesempatan kepada seluruh siswa dalam sesi tanya jawab saat melaksanakan kunjungan ke laboratorium-laboratorium yang di miliki Pushansiber. (Anang/COC)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia