PUSHANSIBER SEBAGAI PANITIA PELAKSANAAN UPACARA HARKITNAS KE-111 DI BALITBANG KEMHAN

Senin, 20 Mei 2019

Jakarta – Pushansiber mendapatkan kesempatan kedua sebagai petugas upacara bulanan lingkup satker Pondok Labu pada hari Senin (20/5) yang bertempat di Lapangan Upacara Balitbang Kemhan.

Upacara bulanan kali ini menjadi lebih bermakna karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke 111.

Kapushansiber Marsma TNI Raja H Manalu, S.Sos., M.I.P. yang bertugas sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Di dalam amanatnya Menhan menyampaikan akan pentingnya Hari Kebangkitan Nasional sebagai momen bersejarah dan tidak boleh dilupakan oleh generasi penerus. Menhan juga menghimbau agar menghimbau agar seluruh pegawai Kemhan terus memelihara, meningkatkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme.

Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada tahun 1908. Organisasi yang menjadi cikal bakal semangat gerakan perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Dengan semangat gerakan perjuangan tersebut, hendaknya kita sebagai generasi penerus semakin aktif dalam penerapan nilai-nilai kejuangan para pendahulu dalam konteks kekinian.

Sebagai penjabaran nilai-nilai perjuangan bangsa, Kemhan juga terus berupaya menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan melalui program bela negara.

Selain program bela negara, Kemhan juga terus berupaya mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien dengan menerbitkan Permenhan No 14 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemhan.

Hal tersebut perlu guna peningkatan kinerja organisasi agar dapat tercapai sebagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang lebih baik.

Di samping itu Kemhan telah menyerahkan CPNS Kemhan TA. 2018 sebanyak 240 orang kepada Kasatker masing-masing. Keberhasilan menyelesaikan pengadaan CPNS Kemhan TA. 2018 merupakan salah satu aksi nyata Kemhan dalam penyiapan sumber daya manusia yang handal sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan program kerja Kemhan. (Red/Anang




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia