KAPUSHANSIBER MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KEPALA BSSN

Jumat, 28 Juni 2019

 

Jakarta – Pusat Pertahanan Siber (Pushansiber) Bainstrahan Kemhan mendapat kunjungan dari Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen (Purn) Hinsa Siburian pada Jumat (28/6).

Bertempat di gedung Sutan Sjahrir Kapushansiber Marsma TNI Raja H Manalu beserta para Kabid menyambut Kepala BSSN bersama rombongan yang tiba di tempat pada pukul 14.00 WIB.

Kepala BSSN Letjen (Purn) Hinsa Siburian ditemani oleh Deputi II Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN Irjen. Pol. Dharma Pongrekun beserta rombongan berjumlah 10 orang.

Acara dimulai dengan pemaparan profil Pushansiber oleh Kapushansiber dan disambung dengan perkenalan para staf BSSN.

Sebagai Kepala BSSN yang baru, Letjen (Purn) Hinsa Siburian tidak sekedar bersilaturrahim dengan para pimpinan Pushansiber, namun sekaligus sharing knowledge perkembangan siber saat ini serta untuk mendapatkan gambaran dan masukan mengenai jalannya badan siber ke depan.

Selepas sharing knowledge, Kapushansiber mengajak Kepala BSSN dan rombongan meninjau fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Pushansiber seperti laboratoriuam, ruang offense and deffense, serta ruang command control.

Selama meninjau fasilitas yang ada kepala BSSN takjub dengan peralatan sedemikian lengkap yang dimiliki Pushansiber. Mantan Wakasad tersebut berharap kedepannya antara BSSN dan Kementerian Pertahanan bisa menjalin kerja sama dalam melindungi kedaulatan negara khususnya di bidang siber.

Acara ditutup dengan foto bersama dan tepat pukul 16.00 Kepala BSSN bersama rombongan meninggalkan gedung Sutan Sjahrir. (Red/Anang)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia