PUSHANSIBER MENJADI PANITIA UPACARA SUMPAH PEMUDA KE 91

Selasa, 29 Oktober 2019

Jakarta – Pusat Pertahanan Siber (Pushansiber) Bainstrahan Kemhan mendapatkan tugas menjadi panitia Upacara Sumpah Pemuda ke 91 lingkup Satker Pondok Labu.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Balitbang Kemhan pada hari Senin (28/10) dengan tema “Bersatu Kita Maju”.

Upacara dipimpin oleh Letkol Cba Muhammad Wahyu Eko P sementara Insepktur Upacara diisi oleh Kolonel Czi Ramses Limbong S.I.P., M.Si selaku Kabid Operasi Pushansiber menggantikan Kapushansiber yang sedang dinas luar.

Pada kesempatan itu inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Tema yang diambil dalam peringatan Sumpah Pemuda ke 91 ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Tema tersebut diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa khususnya para pemuda. Ditangan mereka Indonesia bisa maju. Namun tentu pemuda yang dimaksud disini adalah mereka yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, demi menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Peserta dihadiri oleh pejabat eselon III, eselon IV, dan anggota satker dan subsatker Kemhan di lingkup Pondok Labu. (Red/Anang)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia