PUSHANSIBER MENERIMA KUNJUNGAN SISWA SUSBA INTELIJEN SIBER SATINDUK BAIS TNI

Rabu, 27 November 2019

Jakarta – Kepala Pusat Pertahanan Siber (Kapushansiber ) Bainstrahan Kemhan Marsma TNI Raja H Manalu beserta jajaran menerima kunjungan 28 siswa Kursus Bintara Intelijen Siber Satuan Induk Badan Intelijen Strategis TNI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (26/11) di Gedung Sutan Sjahrir Pushansiber Bainstrahan Kemhan.

Bagi Satinduk Bais TNI bersama para siswa kunjungan ke Pushansiber merupakan yang pertama bagi mereka.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan Sat Induk Bais TNI dan Kapushansiber.

Letkol Laut Ofneramwys selaku pendamping mewakili sambutan Susba Intelijen Siber Sat Induk Bais TNI menyampaikan terima kasih telah diizinkan untuk meninjau fasilitas dan profil Pushansiber.

Tujuan beliau ke Pushansiber bersama para siswa adalah untuk belajar lebih banyak tentang perkembangan dan teknologi yang digunakan dalam dunia siber. Adanya kegiatan tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi 28 siswa Susba Intelijen Siber yang sedang menimba ilmu.

Selepas sambutan acara dilanjutkan dengan paparan profil Pushansiber yang disampaikan oleh Kol Sus Trisatya Wicaksono dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Para siswa juga berkesempatan untuk melihat fasilitas lab yang dimiliki Pushansiber. Di sana mereka bertanya lebih banyak hal terkait rutinitas lab di samping tugas dan fungsi pokok laboratorium.

Hasil yang didapatkan para siswa dari kunjungan tersebut menjadi tambahan ilmu untuk mereka pelajari kembali di satuan. (Red/Anang)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia