PUSHANSIBER TERIMA KUNJUNGAN SISWA SUSPA INTELIJEN SIBER DAN STTAL SURABAYA

Kamis, 28 November 2019

Jakarta – Setelah Selasa kemarin (26/11) menerima kunjungan siswa Susba Intelijen Siber, hari Rabu (27/11) ini Pushansiber kembali menerima kunjungan dari siswa Kursus Perwira Intelijen Siber Satinduk Bais TNI.

Tidak hanya itu, di momen yang sama Kapushansiber Marsma TNI Raja H Manalu beserta jajaran juga menerima kunjungan kerja Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Acara kunjungan diawali dengan sambutan Mayor Purnawan selaku pendamping siswa Suspa Intelijen Siber.

Menambah wawasan tentang perkembangan dunia siber adalah makud dan tujuan kedatangan beliau beserta para siswa ke Subsatker yang dahulu bernama Cyber Opertation Center (COC) itu.

Beliau beserta 30 siswa Suspa Intelijen Siber menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan untuk datang ke sini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kol Laut (T) Abdul Rahman selaku Wakil Komandan STTAL.

Beliau datang ke Pushansiber bersama 2 stafnya bermaksud untuk mencari wawasan dan pengetahuan terkait bidang siber sebagai bahan penyusunan kurikulum Program Studi D3 Siber.

Program Studi D3 Siber adalah salah satu dari sejumlah prodi yang rencana dibuka pada tahun 2020 untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Sambutan berikutnya sekaligus yang terakhir disampaikan oleh Kapushansiber. Sembari memberi ucapan selamat datang beliau juga membawakan materi terkait sejarah perang sejak zaman romawi hingga saat ini.

Para siswa Suspa Intelijen Siber dan delegasi STTAL juga mengikuti pemaparan profil Pushansiber yang disampaiakn oleh Kabid Takol Kerma Kol Laut (T) Yunus Subekti dan dilanjutkan sesi tanya jawab.

Selepas itu para tamu foto bersama beserta Kapushansiber dan jajaran sebelum meninjau fasilitas yang dimiliki Pushansiber.

Tepat pukul 12.00 para tamu kembali ke ruang kelas dan acara ditutup dengan doa. (Red/Anang)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia