TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN KEMHAN RI DI BAINSTRAHAN KEMHAN RI TA.2020

Jumat, 29 Januari 2021

Kemhan (29/01/2021), Sekretaris Bainstrahan Kemhan, Laksma TNI Umar Arief, S.E. kembali menerima Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal Kemhan RI yang dipimpin oleh Inspektur V Brigjen TNI Minan Sinulingga, M,Sc. Turut hadir dalam acara tersebut sebagian Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Baistrahan Kemhan RI. Kunjungan Tim Wasrik tersebut dalam rangka Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Post Audit ) terhadap Progjagar TA. 2020.

Kabainstrahan Kemhan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Baistrahan menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Itjen Kemhan yang selesai dilaksanakan didukung oleh seluruh staf Bainstrahan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kabainstrahan juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan wasrik, tim telah mendapatkan temuan dan rekomendasi untuk menjadi perhatian bagi pejabat terkait di lingkungan Bainstrahn kemhan dan segera akan ditindaklanjuti, serta dilengkapi data pendukung sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib administrasi dan perbaikan kinerja.

Berdasarkan hasil temuan dan rekomendasi tim wasrik, sebagai pimpinan satker, Kabainstrahan kemhan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim wasrik itjen kemhan yang telah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan sehingga menghasilkan sejumlah temuan dan ini merupakan hal yang sangat berharga bagi Bainstrahan kemhan untuk pelaksanaan tugas ke depan.

Diakhir sambutan Kabainstrahan Kemhan mengingatkan kepada para pejabat yang terkait dengan hasil temuan tim wasrik beserta rekomendasinya agar dapat diterima dengan baik sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja organisasi Bainstrahan. Adapun hasil temuan tersebut segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku untuk perbaikan kinerja Satker Bainstrahan.

Sementara Brigjen TNI Minan Sinulingga, M.Sc, selaku Pengendali Tim Wasrik Itjen Kemhan dalam sambutannya juga berterimakasih kepada Satker dan subsatker yang telah memberikan informasi yang dibutuhkan secara transparan.
Demikian pula dengan penyampaian semua permasalahan atau kendala yang dihadapi kepada Tim Auditor sebagai konsultan sehingga dapat dicarikan solusi penyelesaian masalah dengan tepat sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dilanjutkan dengan penyerahan PHP dan tabulasi temuan Wasrik dari tim Wasrik kepada Ses Bainstrahan Kemhan, dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru covid-19.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia