TEKAN PENYEBARAN COVID, PUSLOLA KAWASAN GELAR RAZIA PROKES RUTIN DI JALAN ANYAR KAWASAN IPSC SENTUL

Selasa, 2 Februari 2021

Sentul (02/02/2021). Tim Satkam Puslola Kawasan rutin menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di jalan utama IPSC Sentul Jawa Barat. Dalam razia itu, puluhan warga yang tidak memakai masker saat berkendara di jalan dihentikan dan diberi sanksi sosial. Puluhan warga nyatanya masih abai dengan penerapan prokes dengan tak memakai masker.

Mereka yang terjaring kemudian didata oleh petugas. Selanjutnya, mereka diberikan teguran maupun sanksi sosial.  Salah seorang warga yang terjaring razia mengaku, meski dia lupa membawa masker, tetapi sangat mendukung upaya Tim Satkan Puslola Kawasan tersebut. Menurutnya, dengan tindakan sosialisasi dan razia protokol kesehatan seperti ini bisa mengurangi kasus Covid-19 yang terus terjadi di Kabupaten Bogor. Tercatat Kabupaten Bogor per tanggal 2 Februari 2021 Jumlah Konfirmasi Positif Tembus 8.053 Kasus, dengan Konfirmasi aktif : 638 kasus, Konfirmasi meninggal : 81 kasus, Konfirmasi sembuh : 7.328 kasus dan 6 pasien pindah alamat.

“Razia tersebut bagus untuk memberikan kesadaran pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu dengan diberikan teguran dan sanksi maka akan selalu melekat dalam ingatan warga,” katanya.

Koordinator razia, Kapten CPM Endik S. mengatakan, pada razia rutin ini, selalu didapati warga yang tidak pakai masker. Meskipun warga sudah sadar bahaya dari Covid-19, namun masih ada yang melanggar protokol kesehatan. “Razia akan rutin kita lakukan, baik pagi, siang atau sore,” katanya.

Dia juga menambahkan, dari hari ke hari, jumlah pelanggar prokes makin berkurang. Meski demikian, tiap razia, masih ada saja yang melanggar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia