KABAINSTRAHAN PIMPIN RAPAT EVALUASI SAKIP, RB DAN ZI

Selasa, 14 September 2021

Kemhan (14/09/2021). Sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi di setiap lembaga pemerintahan/kementerian, Kementerian Pertahanan khususnya Satker Bainstrahan Kemhan bersiap menghadapi rangkaian proses penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hal tersebut menjadi salah satu penekanan Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yulius Selvanus, saat memimpin Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang Chanti Dharma Gedung  AH. Nasution Lt.15 Bainstrahan Kemhan, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) bertujuan untuk mengetahui perkembangan reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja dan zona integritas dari tahun ke tahun di setiap Kementerian/Lembaga termasuk didalamnya Satker Bainstrahan Kemhan RI.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, serta profesional, terutama dalam pelayanan publik.

Kabainstrahan mengingatkan Satker dan Sub Satker Bainstrahan untuk bersama-sama mendorong serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Evaluasi Tahun 2021, agar nilai indeks reformasi birokrasi dan nilai SAKIP dapat mencapai target sesuai ketentuan serta kategori yang telah ditetapkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia