FGD TENTANG IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA PADA GENERASI MILENIAL DITINJAU DARI ASPEK PERTAHANAN NEGARA

Rabu, 13 Oktober 2021

Kemhan (13/10/2021).Belakangan ini, generasi milenial menjadi topik yang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat. Tidak hanya dari segi pendidikan dan teknologi, tetapi juga perilaku milenial yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Milenial atau sering disebut generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X. Mereka lahir pada kisaran 1980 hingga 2000-an. Riset yang dilakukan oleh suatu lembaga riset mengatakan generasi milenial menyimpan potensi besar untuk perkembangan ideologi dan budaya. Pada 2020, generasi milenial akan mendominasi populasi di Indonesia dengan porsi sekitar 34 persen, diikuti 20 persen generasi X, dan 13 persen generasi baby boomers (kelahiran 1946 hingga 1964).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan Brigjen TNI I.E. Djoko P.,S.E., M.M. dalam kegiatan Focus Group Discussion  (FGD) yang membahas tentang Implementasi nilai-nilai Pancasila pada generasi Milenial ditinjau dari Aspek Pertahanan Negara yang dilaksanakan di Rupat Chanti Dharma Gd.AH. Nasution Lt.15 Bainstrahan Kemhan RI.

Tujuan umum focus group discussion adalah untuk menyamakan setiap persepsi atas suatu isu ataupun topik dan minat tertentu yang pada akhirnya akan melahirkan kesepakatan dan juga pengertian terkait isu tersebut. tambah Kapusinfostrahan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia