RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) PRIMER KOPERASI “SERBA USAHA” BAINSTRAHAN KEMHAN TAHUN BUKU 2021

Selasa, 23 Agustus 2022

Kemhan 23/08/2022. Koperasi “Serba Usaha” Bainstrahan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri oleh Sekretaris Bainstrahan, Kapuskop Kemhan dan perwakilan anggota Bainstrahan Kemhan bertempat di Aula Chanti Dharma Gedung A.H.Nasution Lantai 15 Bainstrahan Kemhan.

Dalam sambutannya Sekretaris Bainstrahan menyampaikan bahwa rapat anggota tahunan merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan. Rapat anggota tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. Pertanggung jawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa – masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Sementara Kapuskop Kemhan dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi pengurus koperasi harus pandai membaca peluang, namun juga harus pandai memperhitungkan untung dan rugi serta jangan terlalu berani mengambil sebuah usaha tanpa mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia