DWP BAINSTRAHAN MENGIKUTI TALKSHOW KESETARAAN GENDER UNTUK INDONESIA MAJU

Selasa, 11 Juli 2023

Kesetaraan gender merupakan salah satu pendorong terkuat bagi pertumbuhan yang inklusif dan pembangunan berkelanjutan. Meski demikian, di seluruh Asia dan Pasifik, ketidaksetaraan gender terus membatasi anak perempuan dan perempuan untuk mewujudkan hak dan potensi mereka.

Terlepas dari kemajuan selama beberapa dekade terakhir, perempuan di kawasan ini berpenghasilan lebih rendah daripada laki-laki, memiliki akses yang lebih rendah ke sumber daya, dan masih kurang terwakili dalam kepemimpinan ekonomi dan politik.

Dr. Dra. Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati, Mpar sebagai nara sumber Talkshow Kesetaraan Gender Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kemhan pada selasa (11/7), mengatakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi kesetaraan gender adalah masalah ekonomi. Faktor ekonomi mendorong kaum perempuan untuk berusaha memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya sehingga mereka ikut bekerja dan berkarir layaknya kaum laki-laki.

Sementara Marsma TNI Muhamad Idris, S.H.,M.H menjelaskan tentang prosentase perempuan yang bekerja di lingkungan Kementerian Pertahanan serta kiprahnya ikut serta dalam membangun peradaban di Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia