KABAGDATIN SET BAINSTRAHAN BERI PENGARAHAN “BERAKHLAK”

Senin, 16 Oktober 2023

Jakarta, Kabagdatin Set Bainstrahan Kolonel Kav Rohadi Ibnu, S.Ag., Msc. Memberikan pengarahan kepada Personel Bainstrahan Kemhan tentang Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “Bangga Melayani Bangsa” di ruang apel Bainstrahan Kemhan Senin 16/10.

Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “Bangga Melayani Bangsa” yang resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dalam pengarahannya, Kabagdatin Set Bainstrahan menegaskan bahwa setiap ASN Bainstrahan Kemhan harus memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang sama. “ASN yang bertugas di Bainstrahan Kemhan harus mempunyai core values yang sama,” ujar Kabagdatin

Core values “BerAKHLAK” dilatarbelakangi oleh adanya penerjemahan yang berbeda-beda terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tertuang dalam UU No. 5/2014 tentang ASN. Karenanya, perlu ditetapkan satu Core values ASN untuk mensarikan nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Berbagai nilai-nilai yang ada di instansi pemerintah digabungkan dan dikerucutkan menjadi tujuh nilai yang dapat berlaku secara umum.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia