SATUAN KEAMANAN PUSLOLA RUTIN GELAR PATROLI MALAM HARI DIKAWASAN IPSC SENTUL

Minggu, 7 Februari 2021

Sentul (07/02/2021). Pelaksanaan PSBB dan pembatasan kegiatan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 menyebabkan lingkungan dan jalanan terlihat lengang bila malam hari. Hal ini tidak menutup kemungkinan timbul tindak kejahatan (criminal). Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan stabilitas keamanan di Kawasan IPSC Sentul, Tim Satuan keamanan Puslola Kawasan pun rutin melakukan patroli.

Patroli malam hari yang dilakukan Satuan Keamanan Puslola Kawasan rutin dilakukan seperti pada senin dini hari (8/2). Patroli malam itu menyasar lingkungan perkantoran serta seluruh obyek Vital yang terdapat di Kawasan IPSC Sentul dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari saat sebagian personel sedang istirahat setelah beraktivitas seharian.

Petugas patroli mengatakan terkadang masih menemukan warga yang masih beraktivitas di malam hari. Dan tidak segan tim patroli menyambangi mereka untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada mereka untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait penyebaran covid-19 diantaranya tinggal di rumah dan tidak keluar rumah bila tidak urgen.

Patroli yang dilakukan petugas Satuan Keamanan Puslola Kawasan selain bertujuan untuk memberi rasa aman dan menjaga Obyek Vital yang terdapat di Kawasan IPSC Sentul juga dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di sekitar Kawasan IPSC Sentul Bogor.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia