Peningkatan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN dan Penerapan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu di lingkungan Kemhan dan TNI TA. 2018 di Balik Papan

Kamis, 29 Maret 2018

Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN di Balik Papan

Pus BMN Baranahan Kemhan dalam hal ini Bidang BMN III telah melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN dan Penerapan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu di lingkungan Kemhan dan TNI yang berlangsung dari tanggal 5 – 29 Maret 2018 di 7 tempat dengan melibatkan 80 satker atau 160 peserta pada tingkat perwira dan operator di lingkungan Kemhan dan TNI .

Dalam pelaksananaannya, kegiatan ini terbagi dalam 5 tim yang dipimpin oleh Kolonel Laut (T) Bawon Widadi, Kolonel Laut (T) Zainal Fanani dan Kolonel Inf Kustiman sebagai Ketua Tim dengan anggota 4 orang dari personel Pus BMN dan Angkatan serta dibantu oleh Tim KPKNL setempat. Kapus BMN Baranahan Kemhan bertindak sebagai Tim Peninjau, membuka acara pada kegiatan ini dengan didampingi pejabat setempat. Adapun ke 7 tempat pelaksanaan adalah di AAU Yogyakarta, Kodam XVII/Cen Jayapura, Lanal Semarang, Korem 083/Baladhika Jaya Malang, Lantamal XII Pontianak, Kodam VI/Mlw Balikpapan dan Lantamal IV Tanjung Pinang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan peningkatan skill kepada para pengawak SIMAK BMN dalam hal penatausahaan termasuk pencatatan didalamnya dan pengelolaan BMN baik dari sisi manajeman maupun aplikasi. Secara keseluruhan materi yang disampaikan adalah Penatausahaan BMN, Rencana Kebutuhan BMN, pengenalan aplikasi e-rekon, Revaluasi BMN serta memberikan informasi terkini terkait pengelolaan BMN dan diakhiri dengan diskusi/tanya jawab sebagai upaya untuk memberikan solusi permasalahan pengelolaan BMN di Satuan Kerja.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia