Penyumpahan, Pelantikan dan Sertijab Kabid BMN I dan III Pus BMN Baranahan

Jumat, 30 November 2018

181129 Sertijab Kabid Matrad Ka copy

Jakarta, 29 November 2018 Kepala Badan Sarana Pertahanan Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. menjadi irup upacara serah terima jabatan Kabid Matra Darat Pusada Baranahan Kemhan dan Kabid BMN I dan III Pus BMN Baranahan Kemhan di Aula Lantai 16 Gedung A.H. Nasution.

Baru saja kita saksikan bersama serah terima jabatan Eselon III Kabid Matra Darat Pusada Baranahan Kemhan dari Kolonel Kav Ignatius Eko Djoko Purwanto, S.E., M.M. kepada Kolonel Kav Untung Wijayanto, Kabid BMN I Pus BMN Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (T) Zainal Fanani, S.A.P. kepada Kolonel Laut (T) Bawon Widadi serta Kabid BMN III Pus BMN Baranahan Kemhan dari Kolonel Laut (T) Bawon Widadi kepada Kolonel Czi Abdijon Sinaga, S.I.P.

Serah terima tugas dan jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Baranahan Kemhan, adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Kesemuanya itu merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi untuk mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan.

Lebih lanjut Kabaranahan menyampaikan bahwa pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang sangat strategik khususnya karena Pusada Baranahan Kemhan mempunyai peran yang sangat penting dalam melaksanakan pengadaan Alat Utama Sistem Senjata, alat peralatan pendukung dan jasa pemeliharaan perbaikan, alat kesehatan dari dalam dan luar negeri termasuk hibah serta penerimaan dan penyaluran dalam rangka pembangunan kekuatan pertahanan. Sedangkan Pus BMN Baranahan Kemhan mempunyai peran yang sangat penting dalam menyiapkan dan melaksanakan penggunaan, pemanfaatan, penghapusan, pemindahtanganan, pembinaan dan pengendalian serta pengamanan dan pemeliharaan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI. Hal ini mengisyaratkan bahwa tantangan yang kita hadapi termasuk tugas-tugas Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan tersebut, perlunya memiliki cara berfikir yang visioner dan penuh inovasi, serta sikap proaktif di dalam mengimplementasikan langkah-langkah tindakan sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya masing-masing. Oleh karenanya, berkenaan dengan sifat tugas pokok dan fungsinya yang demikian, diharapkan dalam melaksanakan tugas tidak terjebak pada pola rutinitas kerja, dan harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang antisipatif, profesional dan proporsional

sesuai bidang tugas dan jabatannya. Guna mewujudkan hal ini, pelihara dan tingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas, semangat pengabdian yang mantap dan utuh.

Saya sangat menaruh harapan kepada Kabid Matra Darat Pusada Baranahan Kemhan, Kabid BMN I dan III yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas berat dan terhormat ini dengan sebaik-baiknya, karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan Kabid Matra Darat Pusada Baranahan Kemhan, Kabid BMN I dan III Pus BMN Baranahan Kemhan akan berpengaruh langsung pada kepercayaan Kemhan terhadap Baranahan Kemhan khususnya, serta peningkatan citra Kemhan pada umumnya. Di sisi lain beban tugas ini mensyaratkan adanya kinerja yang baik dan kualitas kepemimpinan yang berorientasi kepada pencapaian tugas pokok dan fungsi Baranahan Kemhan. Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan, saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat

yang baru dilantik yaitu Kolonel Kav Untung Wijayanto, Kolonel Laut (T) Bawon Widadi dan Kolonel Czi Abdijon Sinaga, S.I.P. Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini akan mampu meneruskan rintisan terobosan dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama dan menjadikan landasan bagi upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Baranahan Kemhan.

Diakhir amanat Kabaranahan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini kepada Kolonel Laut (T) Zainal Fanani, S.A.P. yang telah menyerahkan tugasnya saya. Namun demikian saya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terbina dan terpelihara dengan baik. Kepada Kolonel Kav Ignatius Eko Djoko P, S.E., M.M. saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia