Kompilasi Data BMN Selain Tanah dan Bangunan Dalam Rangka Pengawasan dan Pengendalian BMN TA. 2018

Kamis, 21 Maret 2019

Rabu, 20 Maret 2019 Bidang BMN II Pus BMN Baranahan Kemhan mengadakan kegiatan Kompilasi Data BMN selain Tanah dan Bangunan dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian BMN TA. 2018 bertempat di Ruang rapat Pus BMN Baranahan Kemhan Gedung Jenderal A.H. Nasution Lantai 12 Jalan Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat. Rapat dipimpin oleh Kabid BMN II, Kolonel Czi Abdijon Sinaga mewakili Kapus BMN Baranahan Kemhan.

Rapat yang diikuti oleh perwakilan U.O Kemhan, U.O Mabes TNI, U.O TNI AD, U.O TNI AL dan U.O TNI AU beserta beberapa Satker jajarannya ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kemhan dhi. Pus BMN selaku Pengguna Barang sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 244/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN dan Permenhan Nomor 34 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Kemhan dan TNI melaksanakan Pengawasan dan Pengedalian BMN yang meliputi Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan, Penatausahaan dan Penghapusan serta pemeliharaan dan pengamanan BMN yang berada pada Pengguna Barang maupun Kuasa Pengguna Barang.Kegiatan Kompilasi Data Alutsista akan ditindaklanjuti dengan penerbitan Keputusan PSP sehingga pengelolaan BMN dilaksanakan sesuai ketentuan yang ditetapkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia