HUT Korpri Diharapkan Menjadi Moment Pertegas Komitmen Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara

Monday, 15 December 2014

d26c1bb754d0d75469d621e930705d1e.jpg

Jakarta,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koprs Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) Ke-43 Tahun 2014, Korpri Kementerian Pertahanan menyelenggarakan kegiatan ceramah tentang Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (1/12) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirjen Pothan Kemhan Dr. Timbul Siahaan, menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Korpri kepada segenap PNS di lingkungan Kemhan dan TNI dan berharap peringatan ini menjadi moment dalam mempertegas komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara.

“PNS yang bekerja di lingkungan Kemhan dan TNI merupakan unsur penyelenggaran pertahanan negara di bidang pertahanan dan merupakan aset yang penting dalam menumbuhkembangkan semangat bela negara”, jelasnya.

Menhan lebih lanjut mengatakan bahwa keberadaan PNS sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. PNS merupakan unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu kita mengharapkan PNS mampu memberikan pelayanan terbaik yang dikerjakan dengan penuh keikhlasan, penuh semangat yang didasari rasa tanggung jawab”, tambahnya.

Menurutnya,  penyelenggara pemerintah saat ini dihadapkan dengan tingginya tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kinerja pemerintah, transparasi dan birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN. Demikian juga tuntutan untuk mampu menyediakan pelayanan publik secara optimal sangat didambakan masyarakat. Dengan demikian reformasi birokrasi merupakan suatu keharusan. Reformasi birokrasi juga termasuk reformasi mental.

“Kita membutuhkan aparatur pelayanan publik yang berkompeten memahami dan mengerti tugas serta memiliki wawasan kebangsaan. Tuntutan itu harus mampu dijawab oleh segenap Anggota Korpri melalui pelayanan yang baik dan penuh dedikasi serta tanggung jawab”,  jelas Menhan.

Kegiatan ceramah yang diikuti kurang lebih 250 PNS perwakilan dari beberapa Satker di lingkungan Kemhan ini dilaksanakan usai mengikuti kegiatan Upacara HUT Korpri ke- 43 di Silang Monas, Jakarta Pusat. Ceramah menghadirkan nara sumber Deputi SDM Aparatur Kemenpan dan Reformasi Birokrasi DR. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl. SE, M.Eng.

Selain kegiatan ceramah tentang Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pada peringatan HUT Korpri ke-43 Tahun 2014,  Korpri Kemhan juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya meliputi Lomba Pengucapan Teks Panca Prasetya Korpri, Lomba Presentasi Karya Tulis Ilmiah dan kegiatan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata.

Sumber : Web Kemhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia