Amanat Anlasis Madya Bangsisinfohan Pada Apel Pagi Minggu Pertama Bulan Februari

Monday, 2 February 2015

Pada Amanat apel pagi minggu pertama bulan Februari Kolonel Chb Decky Haryanto Sumadi berkesempatan mengambil apel, ada beberapa poin penting yang disampaikan diantaranya adalah :

Pada Poin pertama, beliau mengungkapkan bahwa di Indonesia untuk memberantas Korupsi sangat sulit, KPK suatu badan untuk menanggulangi Korupsi pada pelaksanaan sangat sulit untuk dijalani. Korupsi disebabkan oleh pola hidup yang tidak sederhana dan senang  bergaya hidup mewah. Diisarankan kepada anggota Pusdatin untuk hidup sederhana tidak terbawa arus yang tidak baik dan tidak bergaya hidup mewah seperti PNS Saud sebagai contohnya.

Poin ke dua, Para Perwira yang ada di Pusdatin harus menjadi contoh bagi anggota Pusdatin bahwa seorang perwira harus selalu bersikap baik dan bisa menjadi contoh untuk anggotanya. 

Poin ke tiga,  dalam bidang administrasi Surat menyurat dari Pusdatin untuk keluar Satker masih terdapat banyak kesalahan. Dalam membuat administrasi diharapkan ketelitian karena surat yang salah akan membuat malu pimpinan. Surat membawa nama satker, diharapkan kedepan dalam surat menyurat dinas untuk lebih teliti lagi.

Point ke empat, Personil yang diberi tanggung jawab oleh pimpinan sebaiknya harus melaksanakannya dengan baik, tanggung jawab adalah amanat yang dipercayakan kepada personil oleh pimpinan. Apabila melaksanakan dengan baik maka pimpinan tidak kecewa atas tanggung jawab yang sudah diberikan.

Point ke lima yang disampaikan beliau adalah masalah permildas, masih banyak personil di Pusdatin yang masih kurang pengetahuan tentang permildas. Diharapkan TNI yang bertugas di Pusdatin untuk menjadi contoh yang baik dalam masalah permildas.

Demikian amanat yang sangat bermanfaat yang sudah disarankan oleh Analis Madya Bangsisinfohan, pada kesemapatan mengambil apel pagi di minggu pertama bulan Februari. Semoga personil Pusdatin memahami amanat ini untuk menjadi masukan bagi seluruh personil Pusdatin. Sehingga kedepan  personil Pusdatin akan menjadi lebih baik untuk kelancaran tugas kedinasan di Pusdatin. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia