Anggota Kemhan Harus Membangun Keluarga Berpondasi Agama

Monday, 2 February 2015

5669e527f4594a11462d0c9cc0f0eec4.jpg

Jakarta, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, Keluarga Besar Kementerian Pertahanan (Kemhan) harus membangun keluarga berpondasi agama yang kuat, memelihara komunikasi dan mewaspadai perubahan di lingkungan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Menhan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Letjen TNI R. Ediwan Prabowo, S.Ip pada Ibadah dan Perayaaan Natal Kemhan Tahun 2014 di Jakarta, Selasa (27/1).

Salah satu misi Tuhan adalah membawa sukacita dalam keluarga serta mengajarkan betapa luhur dan bernilainya keluarga, karena di sinilah tempat saling mendoakan, mengasihi dan mendekatkan diri kepada Tuhan

Dengan memiliki keluarga yang berpondasi kokoh maka ancaman serta tantangan perpecahan dapat teratasi, karena keluarga merupakan komunitas pertama dalam tataran kehidupan sosial. Selain itu, memiliki sikap kesederhanaan, keteladanan dan pengorbanan menjadi sisi lain pedoman dalam berpikir serta berperilaku dalam membangun kebersamaan maupun toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda.

Perayaan Natal juga saat yang tepat untuk memperoleh inspirasi dan membawa semangat dalam menjalankan kehidupan utamanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Karenanya moment ini diharapkan tidak sekedar menjadi rutinitas acara ritual, melainkan dapat berpengaruh positif bagi kehidupan umat dengan segala permasalahan dan tantangan yang nyata termasuk meningkatkan etos kerja di dalamnya.

Sementara itu Pendeta I Nyoman Agus, S.Th dalam Khotbah Natal mengatakan, bahwa kehadiran umat kristiani di lingkungan Kemhan, diharapkan dapat menunjukkan eksistensi dalam bentuk sikap positif dan kinerja maksimal.

Hal senada juga disampaikan Pastor Rofinus Netowuli, PR dalam Hikmah Natal dengan pesan, bahwa semangat cinta tanah air atau patriotisme menjadi spirit natal untuk mendorong kita lebih peka, peduli, berbela rasa dan tanggungjawab pada kehidupan bersama, baik sebagai komunitas kecil dalam keluarga maupun keluarga besar Kemhan.  

Sedangkan sebagai bentuk kepedulian dan implementasi dari Tema Natal 2014 yakni “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”, dengan sub tema “Cinta Kasih Dalam Keluarga Kemhan Membangun Kepedulian Terhadap Sesama”, Panitia Natal Kemhan telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada Yayasan Hati Suci di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang mengasuh puluhan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Umum (SMU).

Perayaan Natal yang dihadiri tidak kurang 460 orang pegawai Kemhan dan berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut, selain ibadah, juga diisi dengan penampilan Paduan Suara, sejumlah Solois serta hiburan lainnya.

Sumber : Web Kemhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia