Acara Lepas Sambut Brigjen TNI Jumadi dan Brigjen TNI Arif Susilo

Monday, 21 September 2015

e4e815dc82981e65cb8f775cfb16802c.jpg

Jakarta – Rabu tanggal 16 September 2015, Pusdatin mengadakan acara Lepas Sambut Brigjen TNI Jumadi dan Brigjen TNI Arif Susilo.Jabatan Kapusdatin yang semula dijabat Brigjen TNI Jumadi diserahkan kepada Brigjen TNI Arif Susilo. Untuk selanjutnya Brigjen TNI Jumadi akan menjabat sebagai Kapuspamhar Kawasan Bainstranas yang semula dijabat Brigjen TNI Arif Susilo.Pergantian pejabat tersebut berdasarkan Kepmenhan Nomor: Kep/789/M/VIII/2015 terhitung mulai tanggal 18 Agustus 2015. 

Dalam sambutannya Kapusdatin Brigjen TNI Arif Susilo mengucapkan salam hormat kepada seluruh Anggota Pusdatin. Kedepan pekerjaan Pusdatin akan semakin banyak dan komplekterlebih dengan adanya COC (Cyber Operastion Center) yang merupakan pekerjaan dan tantangan yang paling rumit untuk Pusdatin. Pusdatin harus mampu menjaga keutuhan dan kerahasiaan informasi di ruang siber. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya serangan-serangan di ruang siber. 

Oleh karenanya, diperlukan kesiapan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dalam membangun dan membina kemampuan serta daya tangkal terhadap kemungkinan serangan siber yang dapat merugikan kepentingan pertahanan negara. Pusdatin Kementerian Pertahanan merupakan salah satu institusi pelaksana Kementerian Pertahanan yang fokus pada pembinaan, pengembangan dan standarisasi teknis di bidang sistem informasi, teknologi informasi, sistem komunikasi data dan persandian pertahanan negara.Uraian tugas tersebut mengisyaratkan bahwa sistem informasi pertahanan negara menuntut adanya rancangan dan pengelolaan sistem secara tepat, akurat dan mutakhir. Hal ini dimaksudkan untuk membantu proses pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan pimpinan secara cepat dan tepat.

Dengan menghadapi pekerjaan yang begitu banyaknya diperlukan SDM yang berkualitas dan kerja sama dari Anggota Pusdatin Kemhan. Demikian sambutan yang disampaikan oleh Kapusdatin Kemhan

Brigjen TNI Jumadi menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Anggota Pusdatin Kemhan apabila dalam masa kepemimpinannya terdapat hal-hal yang tidak menyenangkan. Beliau berpesan kepada Anggota Pusdatin Kemhan untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk menjawab tantangan yang akan di hadapi Pusdatin di masa yang akan datang. Dan mohon doa restu untuk melanjutkan tanggung jawab sebagai pimpinan di Bainstranas sebagai Kapuspamhar Bainstranas. 

Acara di tutup dengan mengantarkan Brigjen TNI Jumadi samapai ke pelataran Parkir Pusdatin Kemhan. Selamat Jalan Bapak TNI Jumadi semoga Bapak dan Ibu sehat selalu dan di tempat yang baru lebih sukses Amin.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia