Jam Pimpinan Kapusdatin Kemhan RI

Wednesday, 23 September 2015

1f913c329dee52dc958baeebf739c29c.jpg

Jakarta – Rabu tanggal 23 September 2015 untuk pertama kalinya Kapusdatin Kemhan RI memberikan Jam pimpinan kepada seluruh Anggota Pusdatin Kemhan. Adapun arahan yang diberikan adalah mengenai  Reformasi Birokrasi.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia (aparatur).

Menyangkut Sumber Daya Manusia Kapusdatin menyebutkan 5 poin penting yang harus di perhatikan yaitu Disiplin, Loyalitas, Kompetensi, Profesionalisme dan Proporsionalisme.

Untuk masalah Disiplin diharapkan seluruh Anggota Pusdatin Kemhan selama kepemimpinannya untuk meningkatkan disiplin. Bekerja sesuai waktu dan aturannya. Tidak ada yang membolos. Menghargai Kantor sebagai kantor yang dibanggakan dengan tidak menggunakan sendal di dalam lingkungan Kantor.

Kapusdatin juga mengingatkan untuk loyal terhadap atasan. Sehingga antara atasan dan bawahan akan bersinergi. Apabila dibutuhkan oleh pimpinan dengan segara maka harus siap.

Kompetensi adalah suatu ukuran atau kriteria yang berisi rumusan mengenai kemampuan personil yang dilandasi oleh pengetahuan, keterampilan dan didukung sikap serta penerapannya di tempat kerja.

Profesional sendiri mempunyai arti personil yang terampil, handal dan sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas (Profesinya).

Sedangkan Proporsional adalah mengutamakan keseimbangan antara hak dan kewajiban sebagai penyelenggara negara, dan meletakan segala kegiatan sesuai dengan konteks atau tujuan dari kegiatan tersebut.

Demikian arahan jam pimpinan oleh Kapusdatin dan beliau mengharapkan kepada seluruh anggota Pusdtin Kemhan untuk meningkatkan ke lima poin penting tersebut sebagai aparatur negara. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia