Sistem Informasi Pertahanan Negara

Senin, 24 Oktober 2016

Kegiatan yang dilaksanakan Pusdatin Kemhan saat ini adalah Pembangunan Sistem Informasi Pertahanan Negara

Secara mikro Sistem Informasi Pertahanan Negara merupakan salah satu sistem yang perlu dikembangkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara yang akuntabel dan tatanan ini dapat dipergunakan dalam kaitannya dengan pertahanan negara.

Sisfohanneg juga merupakan alat bantu utama proses pengambilan keputusan dalam pengelolaan pertahanan negara yang akuntabel.

Sisfohanneg merupakan sistem yang sifatnya federasi atau satu kesatuan dan tidak dapat berdiri sendiri. Selain itu sistem tersebut harus merupakan suatu sistem yang terintegrasi dan menjadi bagian dari sistem informasi nasional.

Sisfohanneg yang di bangun dan dikembangkan Kemhan mengarah pada suatu sistem berbasis design yaitu membangun dan memperkaya suatu sistem berbasis teknologi informasi untuk memberikan layanan data dan informasi dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertahanan negara yang meliputi layanan internal untuk tercapainya tujuan reformasi birokrasi menuju ke pemerintahan yang baik dan layanan publik di lingkungan Kemhan dan TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia