Tema Peringatan Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 : “Satukan Langkah Untuk Negeri”

Thursday, 10 November 2016

Tanggal 10 November adalah merupakan hari yang sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia.Pada hari ini seluruh Personil Kemhan di wilayah Satker Pondok Labu dan Pangkalan Jati melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Palawan yang bertempat di Lapangan Apel Balitbang Kemhan.

LOGO-HARWAN-2016Peringatan Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 mengusung tema “Satukan Langkah untuk Negeri”. Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun oleh seluruh bangsa Indonesia. Seperti Presiden Soekarno pernah berpesan dalam salah satu pidatonya “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya“. Untuk mengingatkan kembali kepada seluruh bangsa Indonesia dengan jasa-jasa para Pahlawan dalam perjuangannya untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan Tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”, membangkitkan semangat pada seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan langkah untuk membangun negeri dan mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Dengan mengingat jasa para Pahlawan yang sudah menumpahkan seluruh jiwa raganya untuk bumi pertiwi Indonesia. Sudah seyogyanya sebagai generasi penerus, Personil Kemhan baik Aparatur Sipil Negara dan Tentara Nasional Indonesia, dapat berpatisipasi membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing untuk melaksanakan tugas pokoknya dalam pekerjaannya di Kementerian Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia