Penyusunan RUP KEMHAN, MABES TNI dan ANGKATAN TA. 2017

Thursday, 17 November 2016

Menjelang akhir tahun dan dalam rangka penyusunan RUP Tahun 2017 Kementerian Pertahanan yang diwakili oleh KPA Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan kegiatan penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang/Jasa. Tahun 2014 LKPP telah meluncurkan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP). Pada Tahun 2015 SIRUP sudah menggunakan Versi Sirup 2.0. Dari sisi aplikasi SiRUP sudah lebih maju dibanding sistem awal.

2Pelaksanaan Penyusunan RUP ini dilaksanakan Pada tanggal 15 November sampai dengan 17 November 2016 di Cisarua Bogor di buka oleh Kolonel Arh. Sutrisno yang mewakili Kapusdatin Kemhan. Dalam sambutan Kapusdatin yang dibacakan, menekankan kewajiban KPA Kemhan, Mabes TNI dan angkatan untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) kedalam Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Untuk mengakses Sistim Informaasi Rencana Umum Pengadaan dapat dilihat di website Kemhan pada menu Layanan Aplikasi yaitu menu SIRUP KEMHAN atau ketikan langsung alamat https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekapKldi/K28.

Diharapkan dengan pelaksanaan penyusunan RUP ini , peserta dapat mengerti dan memahami Pentingnya RUP di masukkan ke dalam SIRUP sebagai data dukung untuk daya serap dan transparansi juga Percepatan pengadaan di lingkunagn Kementerian dan Lembaga.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia