Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72

Selasa, 8 Agustus 2017

1Selasa, tanggal 8 Agustus 2017 – Satker Pusdatin Kementerian Pertahanan, merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari seremoni upacara bendera sampai dengan berbagai lomba dan olah raga.

Lomba-lomba tersebut bertujuan memupuk semangat juang dan memperingati perjuangan para Pahlawan bangsa dalam meraih Kemerdekaan. Lomba-lomba yang diadakan menjadi sarana pembelajaran karakter perjuangan pahlawan bangsa, seperti berani, jujur, ulet, tidak mengenal menyerah, disiplin, kreatif, bekerjasama, menghormati orang lain dan mengenal potensi diri.

Perlombaan Perayaan HUT RI, dilaksanakan setiap kegiatan olah raga pada hari Selasa dan Jumat dari tanggal 8 Agustus 2017 s/d 25 Agustus 2017. Kegiatan yang dilombakan adalah Futsal campuran pria dengan wanita, memecahkan balon isi tepung, memasukkan paku ke dalam botol, dan balapan membawa kelereng dalam sendok.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini, di tutup hari Jumat tanggal 25 Agustus 2017 oleh Kabid Dukops Kolonel (Laut) Gusmiarso, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

      2a

            3a    4a

            5a    6a




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia