Upacara Minggu Ke 3 Bulan September 2017

Monday, 18 September 2017

1Senin tanggal 18 September 2017, Satker Kementerian Pertahanan yang berada di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang Kemhan, Pusjemen Badiklat Kemhan, Pusbahasa Badiklat Kemhan, Puskod Baranahan Kemhan. Melaksanakan upacara mingguan di bulan September 2017.

Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan sebagai penyelenggara upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kolonel Lek Ir. Andi Sutomo, S.H, M.Si(Han), IPP dan Komandan Upacara Letkol Chb Damian Adhi Susastyo. Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan Inspektur Upacara bahwa Upacara Bendera merupakan salah satu sarana untuk memupuk kedisplinan, jiwa korsa, loyalitas dan silahturahmi antar warga Kementerian Pertahanan. Menteri Pertahanan juga mengajak warga kementerian pertahanan untuk bahu membahu serta berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dalam rangka membangun pertahanan yang kokoh dan kuat. Warga kementerian pertahanan harus tanggap terhadap berbagai dinamika dan tantangan yang berdampak pada pertahanan Negara dilihat dari esklasi ketegangan keamanan dunia di beberapa kawasan, seperti di semenanjung korea yang meningkat dan terjadinya krisis manusia terhadap etnis Rohingya di Myanmar yang menjadi sorotan dunia termasuk Indonesia. Kondisi yang terjadi tersebut tentunya perlu kita cermati secara seksama sehingga kita semua dapat menyingkapi dengan tepat.

Pada kesempatan upacara bendera ini, kementerian Pertahanan melepas 18 (delapan belas) Orang pegawai Kementerian Pertahanan yang memasuki purna tugas, terdiri dari 8 (delapan) Orang TNI dan 10 (sepuluh) orang PNS, 3 Orang diantaranya telah meninggal dunia.

photo_up

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia