Kunjungan Pasis Seskoau dan Pasis Sesau TA. 2018 ke Pusdatin Kemhan

Wednesday, 7 March 2018

1Rabu,7 Maret 2018. Kapusdatin Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari,M.Eng, dengan didampingi para Kabid, Kabag Pusdatin kemhan dan Kapussiber Kemhan menerima kunjungan Pasis Seskoau Angkatan ke-55 dan Pasis Sesau Angkatan ke-9 TA. 2018  di Pusdatin Kemhan. Rombongan berjumlah 168 orang yang terdiri dari 127 Pasis Seskoau, dan 41 Pasis Sesau.

Pada acara tersebut Kapusdatin menyampaikan bahwa ancaman Siber yang terus berkembang dan lebih mengarah ke perang opini melalui media sosial.

Adapun kunjungan Pasis Seskoau dan Pasis Sesau tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan analisis dan strategi para siswa terhadap Sistem Informasi Pertahanan Negara (Sisfohaneg) dan Siber Pertahanan serta upaya dalam merumuskan strategi pemanfaatan IT agar memiliki daya tangkap dan konsep pertahanan Siber yang bersinergi dengan para stake holder yang ada, sehingga dapat mewujudkan Sistem Informasi Pertahanan Negara dan Siber Pertahanan yang handal, mantap dan dinamis.

Pada kesempatan tersebut di laksanakan pertukaran cindera mata, selanjutnya siswa diarahkan untuk melihat fasilitas Sisfohaneg Operation Center (SOC)  dan Cyber Operation Center (COC).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia