Upacara Minggu Ke – 5 Bulan April 2018

Monday, 30 April 2018

1Jakarta, 30 April 2018. Satker Kementerian Pertahanan yang berada di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod. Melaksanakan upacara mingguan di bulan April 2018. Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan sebagai penyelenggara upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapus Datin Kemhan Kolonel Laut (E) Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han dan Komandan Upacara Letkol Chb Budi Kawoso,  Kapus Datin memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kapus Datin baru menggantikan Marsekal Pertama TNI Yusup Jauhari, M.Eng . Dalam perkenalan ini Kapus Datin menyapaikan identitas diri dan riwayat jabatan secara detail.

Dalam amanatnya Kapus Datin menyampaikan bahwa upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap minggunya merupakan kegiatan yang mengandung nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud prilaku cinta tanah air, membutuhkan sikap disiplin dan Penghargaan terhadap Jasa-Jasa para Pahlawan yang telah berjuang Merebut dan Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan  sebelum mengakhiri sambutannya Kapus Datin mengajak peserta upacara untuk memberi masukan dan bekerja samanya sehingga terwujudnya keberhasilan tugas Kementerian Pertahanan secara baik dan profesional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia