Upacara Minggu Ke – 2 Bulan September 2018

Senin, 10 September 2018

1Jakarta, 10 September 2018. Satker Kementerian Pertahanan yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod dan Pushansiber melaksanakan upacara mingguan pada tanggal 10 September 2018.

Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan bertugas penyelenggara upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapusdatin Kemhan diwakili oleh Kabid Infosan Kolonel arh Sutrisno, S.Kom, dan sebagai Komandan Upacara Letkol Chb Qaimudin Tahir, S.Sos. Dalam amanatnya Irup menyampaikan upacara bendera rutin ini sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan semangat nasionalisme kita dalam Berbangsa dan Negara ditengah derasnya arus globalisasi, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama Pegawai Kementerian Pertahanan di lingkungan Pondok Labu.

Pusdatin Kemhan sebagai Leading Sector kegiatan bidang Teknologi Informasi dalam mendukung tugas pokok Kementerian Pertahanan, tidak pernah berhenti untuk terus menerus mengembangkan dan melakukan inovasi dalam rangka menjawab perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat, guna kepentingan penyajian data secara cepat, tepat dan akurat untuk mendukung pimpinan dalam mengambil keputusan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah system analisa BIG DATA (data yang tersimpan dengan jumlah yang besar) baik yang bersifat terstruktur (umumnya data berasal dari internal Kemhan) dan data tidak terstruktur (data berasal dari media sosial atau media online)

Diakhir amanatnya, Kapusdatin meyampaikan bahwa menjelang tahun politik dengan akan diadakannya Pemilu, keamanan informasi menjadi hal yang sangat penting. Diperlukan kesadaran dan pemanfaatan secara bijak bagi pegawai Kementerian Pertahanan dalam penggunaan media sosial. Hal tersebut untuk meminimalisir kebocoran data, terutama data penting baik yang dapat merugikan diri pribadi maupun Kementerian Pertahanan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia