Jam Pimpinan Kapusdatin Kemhan

Kamis, 17 Januari 2019

Pusat Data dan Informasi Kemhan melaksanakan jam pimpinan Kapusdatin Kemhan di aula lantai 3 gedung Untung Suropati. Jam Pimpinan dihadiri oleh pejabat eselon 3 dan eselon 4 serta seluruh anggota Pusdatin Kemhan dalam rangka mengawali tahun 2019 dan menyampaikan pengarahan Menteri Pertahanan kepada seluruh pegawai Kementerian Pertahanan beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Kapusdatin menyampaikan Netralitas Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara ( ASN) untuk tidak terlibat politik praktis, namun bagi ASN mempunyai hak memilih dalam pemilu.

Dalam menghadapi tugas Pusdatin Kemhan di tahun 2019, apa yang telah kita kerjakan dengan baik dalam tahun 2018, diharapkan di tahun 2019 ini dapat dilaksanakan dengan baik serta lebih di tingkatkan.

Mulai tahun 2019 ini ada tantangan tugas dimana seluruh program kerja dan anggaran menggunakan DIPA daerah. Selama ini DIPA daerah baru diterapkan pada Anggaran Belanja Pegawai. Dengan DIPA daerah diharapkan Kementerian pertahanan dapat memperoleh penilaian Wajar Tanpa Perkecualian.

Sekjen Kemhan telah memberikan arahan agar kita dapat melaksanakan produk-produk yang lebih bermanfaat sesuai kebutuhan pengguna. Penggunaan anggaran harus sesuai dengan jumlah nilai anggaran dan jadwal kegiatan serta pemanfaatan barang-barang milik negara harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Program mercusuar “our eyes” dan alat monitoring perbatasan dengan negara tetangga yang telah kita laksanakan dengan baik, agar terus dipantau dan diawasi sehingga dapat berfungsi dengan baik walau pelaksanaannya dibawah Satker Ditjen Strahan Kemhan.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Kapusdatin menyampaikan kita bersyukur kerena tunjangan kinerja telah naik dan kedepan Presiden juga akan menaikan besar gaji Aparatur Negara, dengan demikian marilah kita bekerja dengan baik sesuai tugas pokoknya masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia