Upacara Minggu Ke-4 Bulan Januari 2019

Senin, 21 Januari 2019

1Satker Kementerian Pertahanan yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod dan Pushansiber melaksanakan upacara mingguan pada tanggal 21 Januari 2019.

Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan bertugas sebagai penyelenggara upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapus Datin Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han dan sebagai Komandan Upacara Letkol Chb Muhammad Sutomo.

Mengawali amanatnya, Irup menyampaikan marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera mingguan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita masih berada dalam suasana tahun baru, yaitu tahun 2019. Pada tahun yang baru ini, kita berharap akan menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnnya, baik bagi diri kita pribadi maupun bagi organisasi yaitu Kementerian Pertahanan. Kita telah mendapatkan peningkatan kesejahteraan dengan kenaikan tunjangan kinerja bagi pegawai dilingkungan Kementerian Pertahanan. Dengan demikian diharapkan kita semua dapat memacu diri untuk meningkatkan kinerja kita yang lebih baik untuk mendukung tugas pokok Kementerian Pertahanan.

Pusdatin Kemhan yang memiliki tugas dibidang data dan informasi bagi Kementerian Pertahanan, telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan data dan informasi kepada Kementerian Pertahanan untuk kepentingan nasional dalam rangka pertahanan negara dengan telah dibangunnya Sistem Informasi Pertahanan Negara dan Big Data Kementerian Pertahanan.

Saat ini kita memasuki Tri Wulan I tahun 2019, untuk itu kita perlu menyiapkan segala hal yang dibutuhkan semaksimal mungkin untuk program kerja Kemhan tahun 2019, agar nantinya kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga daya serap anggaran dapat terlaksana secara maksimal sesuai dengan perencanaan.

Berkaitan dengan tahun 2019, kita sadari bahwa tahun ini adalah tahun politik, dimana tahun ini akan diselenggarakan pemilihan umum baik itu pemilihan Presiden maupun Legislatif. Sebagai aparatur pemerintah kita harus senantiasa netral dalam berpolitik, meskipun ASN memiliki hak pilih, namun tidak diperbolehkan terlibat politik praktis. Politik kita adalah politik NKRI dan Pancasila, yang harus kita junjung tinggi dan pertahankan. Dan sebagai aparatur pemerintah jangan mudah terpancing isu atau berita hoax yang berkaitan dengan perkembangan politik saat ini. Tetaplah fokus pada tugas pokok kita sebagai aparatur negara, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pembangunan nasional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir amanatnya, Irup mengajak kita memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada keluarga, masyarakat dan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia