Latihan Teknologi, Dharma Wanita Kemenhan Dukung Ekonomi Pemerintah

Senin, 18 Februari 2019

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan menggelar pelatihan penggunaan teknologi informasi dalam rangka meningkatkan kemandirian wanita. Dharma Wanita Kemenhan juga mendukung pemerintah untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Antara lain mendukung Unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia,Go-Jek dan Traveloka. Kegiatan tersebut digelar di Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jakarta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan Lia Hadiya Sumintaatmadja mengatakan, era globalisasi seperti saat ini pemerintah perlu mendorong perkembangan startup di Indonesia.

“Untuk itu, Startup berprestasi perlu diberikan tempat untuk berkembang. Agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia,” tutur Lia.

Hal tersebut juga senada dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengimbau masyarakat pendukungnya untuk berhenti melakukan gerakan uninstall Bukalapak.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi usai bertemu dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, di Istana Negara, Sabtu (16/2).

Pada pertemuan tersebut, Achmad Zaky meminta maaf dan menjelaskan soal cuitannya. Jokowi pun kemudian mengingatkan Achmad Zaky untuk berhati-hati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Go-Jek dan Traveloka untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Akhir dari pertemuan itu, muncul tagar baru di Twitter yang langsung menduduki posisi teratas. Tagar itu #JokowiOrangnyaBaik, dan sudah dicuitkan lebih dari 160 ribu kali.

Pada cuitannya di Twitter, para netizen memposting foto-foto Jokowi saat bersama warga. Di antaranya saat Jokowi menggendong anak-anak dalam kunjungannya.

Sumber berita :
https://www.jawapos.com/jpg-today/17/02/2019/latihan-teknologi-dharma-wanita-kemenhan-dukung-ekonomi-pemerintah




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia